Kunjungi Dapil I, Fuad Landjar Cs Dihujani Asmara

0
76

TNews, BOLTIM – 10 anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) I melaksanakan reses pertama di masa sidang pertama tahun 2020, di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kecamatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Selasa (21/01/2020). Sebelumnya, reses Dapil I DPRD Boltim reses di Kotabunan pada Senin 20 Januari 2020 malam.

Dalam pantauan, ruangan BPU hampir penuh dengan masyarakat yang datang ikut serta dalam reses tersebut. Dalam pertemuan reses tersebut, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. “Jujur saja secara teknis ada beberapa pertanyaan dan permintaan dari masyarakat, dan maaf kita sempat tidak ikut dalam pembahasan APBD 2020. Jadi kami mengajak SKPD terkait untuk turut hadir di sini (reses) agar bìsa mendngar langsung penyampaian bapak dan ibu semua,” ucapnya.

Sementara itu, para anggota dewan pun dihujani beragam aspirasi dari masyarakat (Asmara) Dapil I. Hujanan aspirasi berasal dari di antaranya para Sangadi di Tutuyan hingga para pemuda. Aspirasi pertama datang dari Sangadi Dodap Pantai. Ia menginginkan pembangunan jalan perekonomian dan jalan lingkar di Dodap Pantai. “Sejak menjadi Sangadi 2012 jalan perekonomian yang awalnya dilaksanakan atau dibuat oleh PPIP belum ada tanggapan, jalan Dodap Pantai sekalian jalan lingkar. Supaya Dodap Pantai tak ada jalan buntu,” ucapnya.

Aspirasi selanjutnya datang dari Sangadi Tutuyan Brury Paputungan mengatakan, hampir setiap tahun drainase yang paling utama. “Setiap tahun diusul dan diminta tapi belum ada,” ucapnya. Selain drainase Ia meminta untuk mengusahakan TPA sampah. Senada disampaikan dengan Sangadi Tombolikat Muhamad Nur Alheid. Ia menyampaikan untuk diusahakan drainase. “Drainase itu penting, takutnya saat hujan keras bisa banjir karena tidak ada drainase,” ujarnya.

Reses yang dimulai pukul 21.00 Wita diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Boltim Dapil l, Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim Ade Herly Mokoginta, Kaban BKPSDM Rezha Mamonto, Sekretaris Diskominfo Fitrah Damopolii, Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam, para Sangadi, Perangkat desa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan Masyarakat.

 

Sumber : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.