Lagi-lagi Pelayanan e-KTP di Boltim Terhenti

0
66
Lagi-lagi Pelayanan e-KTP di Boltim Terhenti
Rusmin Mokoagow

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), di Dinas kepandudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini terhenti.

Kepala Disdukcapil Boltim Rusmin Mokoagow mengungkapkan, saat ini pembuatan e-KTP ada gangguan pada server, sehingga pelayanan kepada masyarakat untuk sementara pending.

“Sistem server aplikasi pelayanan secara online di Disdukcapil tidak terhubung ke sever, sudah sekitar seminggu pelayanan kami terganggu. masyarakat yang datang mengurus elektronik KTP diminta bersabar menunggu hingga jaringan pada server stabil, jika sedang mengurus sesuatu yang memerlukan KTP sementara bisa pakai Surat Keterangan Kependudukan dari Capil,” kata Rusmin saat disambangi diruang kerjanya pada kamis (9/3/2017).

Dia menuturkan, tidak terhubungnya server ke disebabkan telah mengganti jaringan dari indosat ke telkomsel. “Lalu masih pakai jaringan indosat tidak ada gangguan pelayanan kepada masyarakat pun lancar, setelah diganti jaringan telkomsel selalu ada gangguan pada server,” ujarnya.

Dirinya pun meminta, bagi masyarakat yang membuat e-KTP bisa bersabar. “kami minta masyarakat yang membuat Kartu kependudukan agar bersabar bukan tidak melayani, ini kesalahannya pada jaringan server,” tutupnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.