Letkol Inf Fahmil Haris Sip Jabat Dandim 1303 Bolmong

0
74
Gambar : Letkol Inf Fahmil Haris Sip Jabat Dandim 1303 Bolmong, (30/11/2023).

TNews, BOLTIM – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasrem) 131/Santiago, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi SIP, MH, memimpin acara serah terima (Sertijab) Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303/Bolmong dari Letkol Inf Topan Angker S.Sos kepada Letkol Inf Fahmil Harris SIP. Acara serah terima berlangsung di Aula Totabuan, Makodim 1303/Bolmong, pada Kamis, 30 November 2023.

Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasrem 131/Santiago mengatakan, pergantian komando merupakan langkah yang perlu dilakukan seiring dengan kemajuan Dandim sebelumnya yang akan keluar ke jenjang karir yang lebih tinggi.

“Seperti kita ketahui bersama, Dandim yang keluar akan ditugaskan di Mabes TNI, dan perwira baru yang sebelumnya bertugas di Komando Daerah Militer (Kodam) kini akan menduduki posisi Dandim 1303/Bolmong. Oleh karena itu, Saya berharap Kodim 1303 yang membawahi lima wilayah Bolmong Raya akan menjaga stabilitasnya, memaksimalkan kinerja kesatuannya, dan yang terpenting TNI harus menjunjung netralitas dan mendukung penuh tugas pemerintah daerah,” kata Kasrem Yarnedi Mulyadi kepada awak media.

Kasrem juga mengajak masyarakat Bolaang Mongondow Raya untuk berkolaborasi dengan Kodim 1303 dalam membangun dan memajukan daerah.

Sementara itu, Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Dandim 1303/Bolmong yang baru, menyampaikan harapannya agar masyarakat Bolaang Mongondow Raya bisa menerima dirinya dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Harapan Saya kedepan adalah berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat agar Bolaang Mongondow Raya aman dan tenteram,” ujarnya.

Mantan Dandenintel (Komandan Detasemen Intelijen) Kodam XIII/Merdeka ini mengungkapkan, dirinya sudah mengenal kawasan BMR karena merupakan bagian dari tanggung jawabnya selama berada di Kodam.

“Kebetulan selama Saya di Dandenintel, Saya punya tanggung jawab meliputi Suluttenggo, dan dalam proses pendataannya, kami juga beroperasi di BMR, jadi Saya sudah familiar dengan daerah ini,” kata Letkol Fahmil kepada awak media usai acara pisah sambut Dandim 1303/Bolmong di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis 30 November 2023.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.