Libur Natal dan Tahun Baru Puskesmas di Boltim Tetap Buka 1×24 jam

0
43
Masyarakat Boltim Diimbau Jaga Kebersihan
Eko Marsidi
TOTABUANEWS, BOLTIM – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) perintahkan puskemas untuk standbye, buka 1×24 jam.
Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, tujuh puskesmas akan tetap buka selama libur natal dan tahun baru guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. “Seluruh puskemas buka 1×24 jam mulai dua hari sebelum hingga dua hari sesudah natal dan tahun baru,” tegasnya pada Selasa (20/12).
Katanya, dalam hari kerja terdapat empat puskemas rawat inap yang buka 1×24 jam, dan tiga puskemas rawat jalan yang hanya buka pukul 8 pagi hingga pukul 14 siang. “Petugas puskesmas akan gantian berjaga sesuai jadwal yang diatur. Ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.
Eko juga mengimbau masyarakat agar tak mengkonsumsi makanan secara berlebihan selama perayaan natal dan tahun baru. “Perlu diantisipasi makanan yang identik dengan hari raya, penyakit maag dan diare karena minunan bersoda, Kolesterol menjadi salah satu penyakit yang menonjol di masyarakat Boltim,” katanya.
Pihaknya pun sedang melakukan pemeriksaan bahan pangan dan produk makanan di mini market, warung dan toko, sejak pekan lalu.
“Pemeriksaan dilakukan sejak minggu lalu, belum ada temuan makanan kedaluwarsa hingga pemeriksaan kemarin,” ungkapnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.