Lobi Bupati Sachrul Mamonto, Dirjen Kementan RI Kunjungi Boltim

0
131

TNews, BOLTIM – Imbas dari kunjungan serta lobi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke Kementerian Pertanian (Kementan RI) beberapa waktu yang lalu, kali ini Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI kunjungi Boltim.

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Mat Sunardi mengatakan, Inti dari kunjungan tersebut yakni melakukan visitasi lapangan atas usulan yang telah disampaikan oleh dinas pertanian ke Kementan RI.

“Kunjungan itu juga imbas dari lobi bupati Sachrul Mamonto di Kementan RI beberapa waktu yang lalu, ” Jelas Mat.

Para petani masih membutuhkan dukungan bibit jagung yang berkualitas, guna mendukung ketahanan pangan didaerah sesuai potensi di boltim yaitu berbasis jagung.

“Hasil visitasi lapangan di kecamatan tutuyan sangat cocok untuk komoditi jagung, sehingga hasil ini akan disampaikan ke tim dirjen tanamana pangan di pusat untuk dibahas lebih lanjut, ” Ungkap Mat.

lanjut Mat, lahan yang diusulkan seluas 1000 hektare yang tersebar di 7 kecamatan, dimana lahan itu akan ditanami bibit jagung.

“Lahan tersebut sudah dilengkapi dengan calon petani, titik koordinat dan peta polygon, karena ini adalah syarat yg harus dipenuhi, ” Tutup Mat.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.