Luar Biasa ! Hanya Tunjukkan KTP, Warga Boltim Bisa Berobat Gratis

0
304
Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Gencar Fogging
Eko Marsidi, Kepala dinkes Boltim

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan, menggratiskan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Boltim, hal ini dilakukan berdasarkan Visi Misi Bupati Boltim Sehan Ladjar SH.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi pada rabu (06/04) mengatakan, terhitung sejak 1 April 2016 pelayanan kesehatan sudah di gratiskan oleh pemerintah kabupaten Boltim.

Lanjut dikatakanya, adapaun acuan digratiskanya pelayanan kesehatan tersebut, disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati Boltim. “Bupati Boltim menargetkan warga Boltim harus Sehat, sehingga pelayanan harus lebih ditingkatkan dengan cara di gratiskan, hal ini berkenaan dengan Visi dan Misi Bupati yakni pemantapan program menuju masyarakat yang Cerdas Sehat Kreatif, berwawasan lingkungan Hidup, menuju masyarakat yang sejahtera berbasis Pedesaan, ini juga di dukung oleh peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2016, perubahan atas Perda Nomor 2 tahun 2012 tentang pelayanan dan retribusi jasa umum,” ujarnya.

Namun kata Eko, ada beberapa point pelayanan kesehatan yang harus di bayar karena bersifat di rencanakan. “Persalinan, surat keterangan kesehatan, dan Visum enterpretum, harus dibayar karena direncanakan, namun yang lain itu gratis, hanya menunjukan KTP saja, termasuk biaya obat dan lain sebagainya” tutupnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.