Manfaatkan Waktu Istirahat Dinkes Boltim Gelar Tadarusan

0
40

TOTABUANEWS, BOLTIM – Kegiatan di Bulan Ramadhan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim menggelar tadarus Alqur’an yang sampai pada buka puasa bersama.

Dari pantauan Totabuanews, tadarus Alqur’an digelar usai shalat Dzuhur. Sejumlah Aparatur Dinkes membuka lembaran Alquran dan melantunkan ayat suci alqur’an secara begiliran. Mulai dari Kepala Dinas, Kepala bidang, dan para staf membaca Alqur’an.

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, ini merupakan program dinkes selama bulan Ramadan. Selain itu, ini juga merupakan wadah berkumpul untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha kuasa. “Waktu istirahat kita manfaatkan dengan tadarus Alqur’an. Ini dilakukan usai shalat Dzuhur.” Ungkapnya.

Ia menambahkan, selain tadarusan Dinkes juga menyelenggarakan buka puasa bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh para ustdaz. “Kita juga mengundang ustadz untuk memberikan pencerahan agama. Tujuan kami melaksanakn kegiatan ini hanya semata-mata mendapatkan ridho Allah SWT,” Katanya.

Pada acara buka bersama dinkes turut dihadiri Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf, Kepala Badan Bapelitbangdal Iksan Pangalima, Kepala Dinas Infokom Astoni Angmalingsang, dan para Kepala Puskesmas yang ada di 7 kecamatan, staf dinkes dan para Insan Pers.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.