Masuki Hari ke 2, Peserta yang Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se Boltim Terima Banyak Materi

0
11
Masuki Hari ke 2, Peserta yang Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD se Boltim Terima Banyak Materi

TNews, Boltim – Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu telah memasuki hari kedua.

Diketahui, kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim tersebut, telah dimulai dari Senin (5/12) kemarin dan direncanakan akan berlangsung selama Tiga hari.

Dalam Bimtek tersebut anggota BPD menerima berbagai materi dari para Tenaga Ahli Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Boltim dan Kepala DPMD Boltim Hendra Tangel.

Hendra mengatakan, Bimtek perdana bagi BPD yang baru saja dilantik ini membahas tentang seputar Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta kapasitas BPD dalam pemerintahan desa.

“Fungsi dari BPD adalah menetapkan peraturan desa bersama kepala desa, menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat desa,” katanya.

Hendra pun menambahkan, selaku mitra kerja BPD harus bisa menjaga hubungan baik dengan kepala desa dalam menjalankan program pemerintah desa.

“Anggota BPD harus menjaga hubungan baik dengan pemerintah desa. Karena sesuai fungsi BPD sebagai pengawas penyelenggaraan program serta kegiatan yang dilaksanakan desa,” ujarnya.

Terinformasi, direncanakan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto juga akan menjadi salah satu pemateri sekaligus menutup pelaksanaan Bimtek BPD di akhir tahun 2022 ini. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.