Memperingati HKN ke- 52, Dinkes Boltim akan Menggelar Berbagai Kegiatan

0
40
Masyarakat Boltim Diimbau Jaga Kebersihan
Eko Marsidi
TOTABUANEWS, BOLTIM – Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 thn 2016 yang diperingati setiap tanggal 12 November, Dinas Kesehatan akan menggelar beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 18 November 2016,  dengan tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia kuat. dimulai dengan kegiatan Jalan sehat seluruh SKPD, senam jantung sehat, penyuluhan kesehatan, dan senam lanjut usia.
Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati ini, akan dirangkaikan dengan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis serta pemeriksaan Pap Smear atau pemeriksaan kanker serviks secara dini, bekerja sama dengan Prodia.
Kegiatan pap smear itu ditujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) khususnya kaum perempuan. Di mana usia subur yang sudah menikah, dan apabila memiliki Kartu BPJS, Jamkesda, KIS, dan Jamkesmas diharapkan membawa kartu tersebut.
Selain itu untuk memeriahkan kegiatan tersebut, berbagai lomba juga siap dipertandingkan, seperti Lomba Dance Recca, Dance Cuci Tangan Pakai Sabun, Lomba Lari Karung, Lomba Makan Kerupuk, tarik tambang dan lomba menarik lainnya.
Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi SKM ME menjelaskan, semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silatuhrami tenaga kesehatan yang ada di Boltim.
“Kegiatan ini  bertujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu kami mengimbau semua pihak dapat mensukseskan kegiatan ini,” ujar Eko.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.