Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Boltim

0
139
Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Boltim
TOTABUANEWS, BOLTIM – Dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan Nasional yang ke 71 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Organisasi Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Boltim, sukses mengibarkan bendera merah putih dari dasar laut. Pengibaran bendera ini dilakukan di pantai tanjung kotabunan. Dipimpin langsung oleh Awaludin Umbola merupakan komisioner KPU, dan Ikhsan Pangalima selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Boltim.
Pengibaran bendera berlangsung khidmat dan penuh haru. Pasalnya, dengan kegiatan tersebut,
rakyat Boltim mampu membuktikan kepada bangsa bahwa mereka pun bisa melakukan pengibaran bendera dari dasar laut seperti halnya di daerah lain.
Dalam penyampaiannya, Bupati Boltim Sehan Landjar yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh POSI Boltim ini, “Nantinya lewat anggaran pergeseran, akan saya anggarkan pembelian 15 unit alat selat untuk POSI Boltim,” kata Bupati.
Disisi lain, Ketua Panitia Awaludin Umbola mengatakan, bahwa sebanyak 20 anggota POSI Boltim yang ikut berpartisipasi dalam pengibaran bendera ini, terlebih dahulu dilatih oleh POSI Sulut, “Alhamdulillah kita sukses melakukan pengibaran bendera dari dasar laut. Dan ini merupakan kerja keras dari semua anggota POSI serta dukungan dan bantuan dari semua pihak, terutama POSI Sulut,” katanya.
Terinformasi, Di wilayah Indonesia Timur, pengibaran bendera merah putih dari dasar laut hanya dilakukan di dua daerah, yakni di Raja Ampat dan Di Kabupaten Boltim.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.