Mulai 1 Maret Seluruh Aparat Desa Di Boltim Akan Dimutakhirkan

Aparat Desa Ijaza Minimal SMA

0
126

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  mengatakan mulai bulan maret akan dilakukan pemutakhiran seluruh aparat Desa di Boltim.

Bupati menyampaikan, Mulai tanggal 1 bulan maret mendatang, seluruh aparat Desa akan diseleksi kembali, dengan persyaratan sesuai dengan aturan dan undang-undang. “Seluruh aparat Desa dan BPD di Boltim akan dimutakhirkan, saya akan seleksi kembali,” kata eyang sapaan akrab bupati boltim.

Bupati akan seleksi dengan persyaratan sesuai undang-undang dan aturan sekarang. “Syarat untuk Kepala Desa minimal ijaza SMP, untuk aparat Desa dan BPD minimal ijaza SMA. Boleh mendaftar lewat sangadi nanti sangadi akan bawa berkas kepada saya, bisa juga langsung kekantor bupati.

Proses penseleksian aparat Desa akan dilakukan langsung oleh bupati. Bupati akan mewawancara langsung yang telah mendaftar untuk jadi aparat Desa. “Saya yang akan uji langsung kemampuan dan integritas apakah layak sebaga BPD, sudah Berikan waktu untuk aparat Desa sejak 2012, bagi aparat yang tidak memiliki Ijaza supaya mengikuti persamaan paket A,B dan C jadi sekarang Aparat Desa minimal ijaza SMA,” kata bupati.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.