Musrenbang Tingkat Kecamatan di Boltim Selesai Digelar

0
36
Pemda Boltim Prioritaskan Tempat Wisata
Iksan Pangalima

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) selesai melakukan pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 se Kecamatan di Boltim.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Muhammad Iksan Pangalima mengatakan, kegiatan Musrembang di mulai sejak 12 Februari. “Musrenbang sudah selesai dilaksanakan se Kecamatan Di Boltim, terakhir di kecamatan kotabunan,” kata iksan (23/2/2018).

Hasil musrembang kali ini telah dikumpulkan catatan khusus. “Usulan masih akan di pertimbangkan, mana yang lebih prioritas pada perencanaan tahun mendatang,” ujar iksan.

Sesuai prosedur hasil Musrembang Desa sampaikan tingkat Kecamatan, akan diusulkan lagi dalam tahapan Rencana kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Jadi paling penting delegasi di Desa dan Kecamatan yang mempunyai kemampuan untuk memberikan usulan ke SKPD pada Musrembang Kabupaten nanti, karena mereka yang mampu mempertahankan prioritas usulan,” ujarnya.

Tambahnya, dari musrembang ini jangan hanya ada usulan namun tidak ada realisasinya. “Untuk itu delegasi harus mengawal usulan yang disampaikan pada Musrembang Desa dan Kecamatan, agar setelah pada Musrembang Kabupaten nanti usulan tidak berubah dan juga pada Reses Dewan nanti. Jadi harus ada sinkronisasi,” terang Iksan.

Foto : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.