Pekan Depan Disnakertrans Gelar Diklat Tata Rias Bagi Pemuda dan Pelaku Usaha

0
32
Sek Disnakertrans / Malik Jocom SP

TNews, Boltim – Demi meningkatkan ketrampilan dan menciptakan lapangan kerja, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), dalam waktu dekat akan mengelar Diklat pelatihan tata rias bagi kelompok Pemuda, juga pelaku usaha di kabupaten Boltim. Kamis (9/09).

Hal ini di ungkapkan Sekertaris Dinaskertrans Boltim Malik Jocom SP, ia mengatakan dalam waktu dekat akan ada Diklat  pelatihan tata rias (Fashion) kepada kelompok pekerja (pelaku usaha).

“Dalam waktu dekat pelaksanaan Diklat pelatihan tata rias, dilaksanakan selama tujuh hari, lokasinya di Kecamatan Motongkad. Bagi peserta di utamakan dari kalangan pemuda atau seseorang yang punya bakat di bagian tata rias, karena kita kerja sama dengan produk L’oreal, karena yang menjadi instruktur harus memiliki sertifikat kompetensi dalam bidang tata rias,”¬† terangnya.

Lanjutnya juga, tujuan dari Diklat ini untuk mencari bakat dan menciptakan lapangan kerja.

“Tujuannya peningkatan ketrampilan dan menciptakan lapangan kerja baru, karena kedepanya mereka yang kita latih ini, akan dipersiapakan sebagai tenaga kerja proposional dalam bidang tata rias,” tutupnya.

 

(Iki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.