Pekan Ini Pergeseran Anggaran akan Dilakukan Pemda Boltim

0
50
Pekan Ini Pergeseran Anggaran akan Dilakukan Pemda Boltim
Oskar Manoppo
TOTABUANEWS, BOLTIM – Usai ditandatangani semua Rencana kerja Anggaran (RKA) tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim) bakal langsung melakukan pergeseran anggaran. Hal itu dilakukan untuk melunasi utang Pemkab kepada pihak ketiga, yang sudah menyelesaikan pekerjaan proyek.
“Pekan ini, pergeseran akan segera diajukan, untuk ditandatangani oleh pimpinan,” kata Kepala Badan (Kaban) Keuangan Pemkab Boltim, Oscar Manoppo.
Lanjut dikatakannya, hutang pemkab harus segera dibayarkan, yang bertanggung jawab penuh pada hutang tersebut adalah pemerintah melalui instansi yang terkait, sehingga program mereka ditahun 2017 ini, bakal dipending karena hutang. “Sebanyak 37,8 Miliar hutang harus dibayar, nah pergeseran diambil dari sejumlah SKPD penanggung jawab, secara otomatis, program mereka ditahun depan, pasti masih akan tertunda,” tutupnya.
Diketahui pergeseran anggaran, akan lebih cenderung kepada instansi terkait. antara lain Dinas PU 29,2 Miliar, Dinas Kesehatan 3,2 M, Pendidikan 51 juta, Pertanian 296 juta, Bapeda 700 Juta, PMD 996 Juta, Dinsos 199 Juta, dan BLH 440 Juta.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.