Pekan ini Warga Desa Inaton Sudah Bisa Cek e-KTP

0
63
Lagi-lagi Pelayanan e-KTP di Boltim Terhenti
Rusmin Mokoagow
TOTABUANEWS, BOLTIM – Dinas catatan Sipil (Capil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai mengeluarkan Fisik e-KTP yang telah diganti identitasnya.
Hal ini sebagaimana pernyataan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Boltim Rusmin Mokoagow kepada sejumlah media, dimana pihaknya akan segera melakukan pencetakan ulang kartu penduduk yang di kumpul beberapa waktu lalu, “Untuk KTP warga Desa Inaton, pekan ini sudah bisa di cek, sebab e-KTP yang dirubah, hanya nama Desa, sehingga tidak perlu dikirim ke pusat,” katanya.
Menurutnya keterlambatan penerbitan KTP yang baru bukan karena kelalaian, namun karena makin banyaknya Fisik yang masuk, “Karena banyak yang identitasnya dirubah, (tempat tinggal) sehingga harus antri, namun untuk desa inaton, pekan ini sudah ada,” tambahnya.
Selain warga Desa inaton, ia berharap agar warga Boltim yang belum memiliki KTP tapi sudah melakukan perekaman, bisa mengecek fisik e-KTPnya di kabupaten, “Bagi yang sudah merekam, nanti bisa mengecek fisik kartunya di kabupaten, sebab saat ini sedang melakukan pencetakan kartu elektrik,” singkatnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.