Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Hafiz Qur’an, Ini Yang Diharapkan Bupati

0
5
TNews, Boltim – Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Rumah Hafiz Qur’an yang berlokasi di Desa Bulawan II, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim. Adapun peletakan batu pertama pembangunan sarana pendidikan bidang keagamaan tersebut dilakukan langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, Rabu 20 Oktober 2021.
Dalam sambutannya, sachrul menyampaikan, pembangunan Rumah Hafiz Qur’an tersebut sangat baik dan memiliki manfaat besar untuk kemaslahatan, kemajuan dan pencapaian generasi Boltim kedepan.
“Pembangunan Rumah Hafiz Qur’an ini lahir dari niat baik penggagas bapak dan ibu sekalian agar banyak anak-anak kita yang menjadi hafiz quran kedepannya. Usaha dan niat baik ini semoga bernilai pahala dari Allah SWT,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, peletakkan batu pertama itu bukan hanya sekadar kegiatan fisik dari pembangunan tersebut, melainkan menjadi awal semangat bersama dalam membentuk dan membangun mental dan akhlak.
“Seorang pemimpin akan dianggap gagal apabila tidak mampu membangun mental dan akhlaknya, karena dengan akhlak dan niat baik, kita mampu menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan kepada diri kita,” tuturnya.
Sahrul pun berharap, dengan dibangunnya sarana pendidikan tersebut, bisa menumbuhkan semangat anak-anak dalam belajar dan mengamalkan Al-Qur’an.
“Sebab kebudayaan ini mulai terkikis dengan perkembangan zaman dan teknologi. Tidak masalah harus mengikuti perkembangan jaman, namun jangan sampai terlalu tenggelam dalam perkembangan zaman dan teknologi,” tandasnya. (Iki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.