Pembangunan Desa Transmigrasi Balukut Segera Dilanjutkan

0
345
Muhammad Yahya

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pembangunan Desa transmigrasi (Balukut) yang ada di desa Motongkad Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan segera direhabilitas. Dimana pembangunan desda tersebut sempat terhenti dua tahun lalu.

“Dananya dari Kementerian sekitar Rp 4,5 miliar lebih Sudah diajukan ke ULP untuk ditender, Kita targetkan tahun ini sudah ditempati,” ujar Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Boltim, Muhammad Yahya SP

Lanjut, dana tersebut pembangunan 55 unit rumah, pembangunan jalan penghubung dan jalan dalam desa sekitar enam kilometer serta fasilitas umum seperti balai desa, Pustu, Rumah ibadah dan perkantoran lainnya. “Pembangunan bertahap, Jalan mungkin baru sampai pengerasan pasir batu. Pengaspalan juga penambahan rumah nanti di tahap berikut tahun berikutnya. akan usulkan ditahun berikut,” katanya.

Adapun warga transmigrasi tahap pertama pun sudah siap terdiri atas 35 warga lokal dan 20 warga interlokal, “Calon warga tersebut sudah sering kali diberikan arahan, ada 35 warga lokal dan 20 asal jawa akan diberikan 280 rumah tapi kita mau bertahap. Paling utama ini sudah jalan,” ungkapnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.