Pemda Boltim Akan Benah Semua Sekolah Di Boltim

0
51
Disdik Boltim Terus Pantau Pelaksanaan UN SD
Yusri Damopolii

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan (Disdik), tahun ini akan melakukan sejumlah program untuk fasilitas pendidikan.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Disdik Boltim, Yusri Damopolii, bahwa tahun 2018 ini pihaknya melakukan sejumlah program fasilitas pendidikan. baik berupa pembenahan (rehab) bangunan kelas sekolah serta fasilitas pendukung seperti bangku meja dan lainnya.

“Kita benahi semua sekolah di Boltim, baik SD SMP dan SMA SMK. Kita lihat kondisi bangunan yang nantinya akan direhab, terutama bangunan SD. sebab, terdapat puluhan bangunan yang harus kita benahi. ini bertujuan, kesiapan sarana dan prasarana guna penunjang atau daya dukung terkait dengan kwalitas mutu pendidikan. dan rehab bangunan sekolah itu minimal 5 tahun sekali,” ujar Yusri.

Dia menambahkan, disamping rahab sekolah, kita juga akan melihat kondisi tingkat kerusakan Rumah Dinas Guru (RDG). jika memang sudah tak layak maka ikut dilakukan perehaban bangunannya.

“Jadi kita sesuaikan tergantung tingkat kerusakan gedungnya. soal anggarannya sudah siap, sekira Rp 28 miliar dari APBD. kita masih menunggu running RKA. diutamakan rehab bangunan sekolah beserta, fasilitas pendukung seperti meja dan kursi. hal ini sangat urgen untuk dunia pendidikan, serta daya dukung peningkatan mutu pendidikan. kita selesaikan tahun ini,” tutur Yusri, (01/2/2018).

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.