Pemda Boltim akan Somasi Media yang Diduga Lecehkan Bupati

0
86
Sekda Boltim Harap Perusahaan Sisihkan Program CSR
Muhammad Assagaf
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim akan menindaklanjuti salah satu media regional Sulawesi Utara (Sulut), yang dinilai melecehkan pemerintah Boltim.
Hal tersebut saat media itu, mempublikasikan pernyataan Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) zulkifli Hasan, yang menuding Eyang sapaan akrab Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar sakit jiwa, terkait ketidakhadirannya pada kampanye pasangan calon yang diusung PAN.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, Ir Muhammad Assagaf mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat mengakui keberatan. Ia sangat menyayangkan pernyataan dari Hasan yang seorang Ketua MPR RI itu.
“Tidak pantas seorang pejabat negara melontarkan kalimat melecehkan ataupun menyerang kehormatan seseorang. Sakit jiwa itu perlu dibuktikan dengan pemeriksaan medis. Atas dasar apa Dia (Hasan) menuding Bupati seperti itu. Terlepas benar tidaknya pernyataan itu, yang pasti ini sudah terpublis di media. Hal ini sudah menimbulkan ketersinggungan masyarakat,” ujar Assagaf di ruang kerjannya, Rabu (18/1).
Lanjutnya, bila pernyataan itu benar dilontarkan Hasan, pemerintah daerah (Pemda) akan menggugat. Terlepas dari jabatannya selaku Ketua DPW PAN, Landjar adalah Bupati Boltim. jika tidak benar, Pemda akan menyomasi media yang menulis pemberitaan itu.
“Langkah pertama menurut Sekda, Pemda akan menyurat secara resmi kepada Hasan untuk meminta klarifikasi maksud dari pernyataannya. Bila itu benar, Pemda menuntut Ketum PAN meminta maaf secara langsung dan melalui media cetak atau elektronik. Jika tidak diindahkan, kami akan menempuh jalur hukum,” tegas Assagaf birokrat senior ini.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.