Pemda Boltim Dukung Pembentukan Komonitas Gerakan Peduli HIV/AIDS

0
59
Masyarakat Boltim Diimbau Jaga Kebersihan
Eko Marsidi
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendukung sepenuhnya pembentukan Komunitas Gerakan Peduli HIV Dan AIDS Boltim.
Bupati Boltim Sehan Salim Landjar saat dikonfirmasi melalui Kepala bagian (Kabag) Hubungan masyarakat (Humas) Boltim Hamdi A Egam mengatakan bahwa selaku Pemerintah Daerah kami mendukung sepenuhnya rencana pembentukan Komonitas Gerakan Peduli HIV dan AIDS di wilayah Boltim, karena hal itu terkait dengan kegiatan kemanusiaan, “Kami sangat mengapresiasi semua kegiatan yang berbentuk kemanusiaan. Rencana pembentukan komunitas gerakan peduli HIV dan AIDS di Kabupaten Boltim yang sama-sama kita cintai ini,” kata Egam kepada media (23/08).
Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi mengatakan, selaku instansi teknis terkait, tentunya kami mendukung sepenuhnya adanya rencana pembentukan Komunitas Gerakan Peduli HIV/AIDS di Boltim lewat adanya sebuah kepedulian dari anak-anak bangsa, “Diharapkan nanti, dengan adanya wadah ini akan dapat setiap saat membantu Pemerintah guna turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat menyangkut bahaya HIV dan AIDS untuk kehidupan,” ujarnya.
Lanjutnya, jika wadah Komunitas Gerakan Peduli HIV/AIDS tersebut sudah terbentuk, sebagai wujud dukungan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, “kami akan menyiapkan satu tempat untuk dijadikan Sekretariat Komonitas LSM Gerakan Peduli HIV /AIDS apakah itu di Kantor Dinas Kesehatan ataukah di Puskesmas,” tutup Eko.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.