Pemda Boltim Siapkan 6 Milyar untuk JHT

0
81
SEHAN LANDJAR

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar dan wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit, siapkan dana sebesar 6 Milyar untuk Jaminan Hari Tua (JHT) Khusus untuk rakyat Boltim. Penerima JHT di klasifikasi menjadi dua yakni untuk laki laki usia 70 Tahun dan perempuan usia 65 Tahun

Bupati Boltim Sehan Landjar SH, mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan dana milyaran rupiah untuk rakyat Boltim. “Kita siapkan dana sebesar 6 Milyar, untuk 3000 lansia di Boltim,” kata Sehan Landjar.

Dia menambahkan, dana tersebut akan dibagikan kepada para lansia yang sudah didata pemerintah desa berdasarkan klasifikasi umum. “Untuk laki-laki usia 70 tahun, dan perempuan usia 65 tahun, akan mendapat dana tunai sebesar 2 Juta rupiah per orang,” tambahnya.

Ini kata Bupati murni Porgram yang telah di janjikan pasangan Sehan Rusdi (SERU) pasca pilkada tahun 2015 silam. “Ini Janji politik kami dan tertuang dalam program pemerintah daerah. Se Indonesia hanya di Boltim yang memberikan tunjangan kepada lansia,” tambahnya.

Ada pun penerima bantuan ini, tidak diberikan secara bergilir, tetapi di berikan selama Lansia masih hidup. “Selama lansia masih ada, bantuan akan terus mengalir, JHT akan disalurkan setiap tahun,” ujarnya.

Dia meminta kepada kepala desa, untuk segera memasukan daftar nama penerima bantuan, agar bisa segera digunakan oleh para lansia di suasana pencegahan virus Corona saat ini. “Diharapkan kepada para sangadi, untuk segera memproses dana tersebut, diupayakan sebelum puasa, dananya sudah di cairkan ke lansia, agar mereka masih bisa menikmatinya,” ungkap Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim ini.

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.