Pemda Boltim siapkan 62 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan

0
210
Sahrul Abdul Muis

TOTABUANEWS, BOLTIM –  Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyiapkan dana Rp 62 miliar untuk perbaikan jalan mealui Dinas Pekerjaan Umum.

Kepala bidang Bina Marga Dinas PU Boltim Sahrul Abdul Muis mengatakan, pemda akan melakukan peningkatan dan pembangunan jalan desa, jembatan dan jalan pertanian dengan anggaran sekitar Rp 62 miliar, “Ada jalan mooat-atoga, jalan desa penghubung Buyat-Bukaka, jalan ke Jiko Belanga, Jalan ibukota kecamatan Nuangan, Jalan IKK Modayag, Jalan Bangunan Wuwuk-Liberia, dan Jalan perkebunan di Kotabunan,” kata Muis.

Pemda juga akan membangun dua jembatan dan pasar yakni jembatan Jiko Belanga dan jembatan di Bangunan Wuwuk.  “Juga Jalan masuk ke pasar Pondabo Tutuyan, kita bangun tahun ini melalui DAK. Jalan Pasar Buyat, Pasar Kotabunan, Pasar Motongkad dan Pasar Nuangan masih kita survei untuk perencanaan. Kita upayakan di APBD Perubahan,” tuturnya.

Ia mengakui dari 80 Desa tersisa dua desa yang belum dibangun jalan aspal dalam desa yakni Kokapoy dan Jiko Balanga, “dari 80 desa tinggal dua desa yang jalanya belum aspal, desa kokapoy dan jiko blanga, “tutupnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.