Pemda Salurkan Hak Rakyat di Modayag Bersatu

0
37
Penyaluran Bahan Pokok oleh Dinas Pangan kepala Masyarakat desa Lanut

TNews, MODAYAG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai salurkan Bahan Pokok (Bapok) di wilayah kecamatan Modayag, Bahan pokok yang disalurkan berupa Beras, Minyak kelapa, Ikan Kaleng, dan Gula, dimulai dari Desa Badaro, Lanut, dan Buyandi, pada selasa (05/05/2020).

Penyaluran Bahan pokok tersebut, di pimpin langsung kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP). “Kita mulai salurkan bahan pokok, kepada masyarakat yang terdampak pembatasan aktivitas, karena Corona. ada tiga desa yang mulai disalurkan, yakni Badaro, Buyandi dan Lanut,” kata Kissman Mamonto.

Mantan Camat Modayag Barat ini mengaku, bahan pokok yang disalurkan di tiga kecamatan wilayah pegunungan cukup banyak. sehingga diharapkan kepada seluruh kepala desa, dapat merampungkan data penerima agar tidak terkendala saat proses penyaluran.

“Penyaluran Bahan Pokok, tetap mengacu pada aturan, dimana desa yang sudah melengkapi data administrasi, akan kita layani, sehingga diharapkan kepada pemerintah desa, segera melengkapi data yang diminta agar tidak menghambat proses penyaluran,” ujarnya.

Kissman juga berdoa, semoga bahan pokok yang sudah di berikan, dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat, di tengah pembatasan aktivitas karena virus Corona.

“Semoga bahan pokok yang telah disalurkan, bisa membantu masyarakat Boltim,”tutupnya.

Terinformasi Bantuan Bahan Pokok yang disalurkan di Desa Lanut, sebanyak 5.580 kg Bera Premium,581 kg Gula, 581 kg Minyak Kelapa, dan 189 Ikan Kaleng.

Bahan pokok disalurkan oleh Pemda Boltim melalui DKP, di dampingi DPMPTSP, Kepolisian, Organisasi Ansor dan Tim Gugus Tugas.

 

Mks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.