Pemdes Mooat Berikan Bantuan PMT Bagi Anak Penderita Stunting

0
23

TNews, BOLTIM РPemerintah desa Mooat, Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan bantuan berupa makanan tambahan kepada anak-anak penderita Stunting yang langsung di serahkan oleh Kepala desa mooat  bertempat di kediamanya Selasa (20/6/2023)

Kepala Desa Mooat Darwin Mamonto saat memberikan sambutanya mengatakan,  Pemberian Makanan Tambahan (PM) tersebut bertujuan untuk memberikan asupan makanan bergizi kepada para penderita agar bisa tumbuh normal.

“Kami dari pemerintah desa memberikan bantuan Susu, telur,dagin serta buah – buahan terhadap para anak – anak penderita stanting.” Katanya

Lanjutnya, adapun anak – anak yang penderita stanting di desa mooat hanya beberapa orang saja. “Jumlah anak penderita stanting di desa mooat hanya lima anak saja.dan alhamdulilah saat di periksa oleh dokter gizi di rs pratama purworejo empat orang di nyatakan lulus stanting.tinggal satu orang saja yang penderita stanting,” ujarnya

Menurutnya, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. “Sehingga, anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir, kekurangan gizi dalam waktu lama itu terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak atau 1000 Hari Pertama Kelahiran,” jelasnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat mooat, agar Perbanyak makan makanan bergizi yang berasal dari buah dan sayur lokal sejak dalam kandungan.

“Kemudian diperlukan pula kecukupan gizi remaja perempuan agar ketika dia mengandung saat dewasa tidak kekurangan gizi. Selain itu butuh perhatian pada lingkungan untuk menciptakan akses sanitasi dan air bersih,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.