Pemdes Mooat Salurkan BLT Tahun 2023

0
21
Gambar : Pemdes Mooat salurkan BLT Tahun 2023.

TNews, BOLTIM – Pemerintah Desa Mooat Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim). Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 beberapa bulan lalu. Sebagaimana dikatakan Sangadi Mooat saat bersua Media ini, Minggu (15/5/2023).

“Untuk BLT Dana Desa tahun 2023 ini pemerintah Desa Mooat sudah menyalurkannya mulai bulan Januari sampai Maret. beberapa waktu lalu ke-24 Kepala Keluarga penerima yang ada di Desa Mooat, setiap penerina masing-masing mendapatkan Rp. 300 ribu,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan, kepada perangkat desa yang mendata penerima bantuan, agar BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kita tidak asal pilih dalam pemberian BLT, agar tidak ada data yang tumpang tindih dalam menerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya. Pemdes Mooat sudah melakukan proses verifikasi dan validasi data melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang diikuti langsung oleh seluruh perangkat Desa, RT, RW, BPD dan tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu ia berharap, bantuan tersebut tepat sasaran, agar BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat.

“Penyaluran BLT Dana Desa dari pemerintah diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat,” tutupnya.*

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.