Pemkab Boltim Ajak Masyarakat Bantu Awasi Pekerjaan Proyek

0
44
Haris Sumanta

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Boltim melakukan pengawasan pada sejumlah proyek di Boltim yang sedang dikerjakan.

Kadis PU Sahrul Abdul Kuis, melalui Kepala Bidang Bina Marga Harris Sumanta mengatakan, Dinas PU melakukan pemantauan terhadap pekerjaan pembangunan di Boltim. diantaranya, jembatan Panang yang menghubungkan Desa Bukaka dengan Kotabunan. “Realisasi fisiknya sudah mulai dikerjakan. Karena dalam kontrak diberikan waktu 180 hari untuk penyelesaian,” ungkap Sumanta.

Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) ini menegaskan, pihak ketiga diharapkan mampu untuk bekerja tepat waktu. Selain itu, Dia juga mengingatkan agar pekerjaan harus sesuai dengan standar mutu. “Anggarannya lebih dari Rp 2 miliar, diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Jika pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan, maka yang dirugikan adalah masyarakat,” ujarnya.

Dirinya meminta masyarakat membantu pemerintah untuk mengawasi sejumlah proyek baik jalan dan jembatan yang sedang dibangun di Boltim. “Peran masyarakat sangat penting untuk mengawasi pekerjaan. Kami mengharapkan tidak ada pekerjaan yang bermasalah di Boltim. Jika ada laporan ketidaksesuaian tentu akan kita tegur pihak kontraktor,” ujar Ai sapaan akrabnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.