Pemkab Boltim Akan Selenggarakan Program Bulan Imusisasi Anak Nasional

0
52

TNews, BOLTIM – Dalam rangka untuk mengejar kekurangan cakupan kesehatan nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur akan turut serta menyelenggarakan Program nasional yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mulai bulan Mei 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan Nasional, yakni Pekan Imunisasi Nasional guna mencegah anak dari ganguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit campak dan rubela.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifuddin Gobel, SKM, M.Kes, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Boltim dalam mengentaskan masalah kesehatan di wilayah Boltim.

“Tentu selain turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka BIAN tahun ini, nantinya launching program BIAN di Sulut, akan akan dilakukan secara serentak tanggal 18 Mei 2022 nanti” ucap Saifuddin.

Dirinya mengatakan bahwa untuk mendapatkan imunisasi ini masyarakat bisa mengunjungi lokasi yang sudah disiapkan Dinkes.

“Pelaksanaan imunisasi bisa didapatkan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, Sekoah dan Pos Imunisasi,” ungkapnya.

Saifuddin juga mengimbau masyarakat untuk bersama mensukseskan program BIAN ini.

“Mari sama-sama mensukseskan program BIAN ini agar kita bisa sehatkan keluarga melewati pandemi dengan imunisasi lengkap,” pungkasnya.

“Mari jo bawah torang pe anak ba imunisasi,” tambahnya.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.