Pemkab Boltim Bakal Tutup Indomaret dan Alfamart Jika Jual Produk Kedaluwarsa

0
106

TOTABUANEWS, BOLTIM – Gerai Minimarket Indomaret dan Alfamart di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan ditutup bila masih menjual barang kedaluwarsa. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Peradangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Ramlah Mokodompis, sabtu 5 mei 2018.

Meski operasi pemeriksaan barang kedaluwarsa,di gerai minimarket Indomaret dan Alfamart di Boltim aktif dilakukan Disperindagkop-UKM, namun masih di khawatirkan kemungkinan masih ada yang di perdagangkan, sehingga merugikan masyarakat.

“Kami sering melakukan operasi pemeriksaan barang kedaluwarsa, jika ditemukan langsung kami keluarkan barang tersebut agar tidak sampai beredar dan di beli masyarakat, adakalanya masyarakat kurang memperhatikan tanggal kedaluwarsa produk yang terlanjur di beli, dan itu merugikan bahkan membahayakan kesehatan bila dikonsumsi,” kata Ramlah.

Dirinya pun, menegaskan apabila ditemukan gerai minimarket Indomaret dan Alfamart menjejerkan barang kedaluwarsa, maka akan ditindak dengan menutup gerai tersebut. “Kita kan melakukan penutupan gerai jika masih menjual barang kedaluwarsa,”ujarnya.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat, jika membeli barang perhatikan terlebih dahulu tanggal kedaluwarsanya, dan jika terlanjur dibeli kemudian diketahui sudah kedaluwarsa, maka segera laporkan agar segera ditindaklanjuti. “Apabila masyarakat terlanjur membeli barang yang sudah kedaluwarsa, segera laporkan agar kami langsung menindaklanjutinya,” tuturnya.

ChyLhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.