Pemkab Boltim Pacu Penyusunan RAPBD Perubahan 2017

0
21
Pekan Ini Pergeseran Anggaran akan Dilakukan Pemda Boltim
Oskar Manoppo

TOTABUANEWS, BOLTIM – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memacu penyelesaian Penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Badan Keuangan (BKD) Boltim, Oskar Manoppo mengatakan, saat ini masih ada RKA di dua SKPD sementara disusun. Namun, sambil menunggu itu selesai, RKA di SKPD yang telah rampung disusun lainya langsung diposting.”Tinggal BPBD dan Dinas Pasar yang disusun RKAnya. SKPD lainya semntara diposting RKA,” ujarnaya, kemarin.

Dijelaskanya, Jika RKA sudah rampung, dokumen Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2017 langsung diserahkan ke DPRD Boltim pada rapat paripurna penyampaian RAPBD-P.”Kita taregtkan pekan depan dokomen RAPDP- masuk di DPRD untuk dibahas,” jelasnya.

Ketika ditanya besaran belanja Pemkab Boltim di APBD-P itu, ia masih enggan membebrakan, karena masih menuggu RKA rampung semua.

“Hari ini (Kemarin) SKPD terakhir memasukan RKA. Kita tunggu karena masih ada yang belum memasukan RKA. Jika semua sudah memasukan dan sudah menjadi dokumen RAPBD-P tentu sudah kita tau total belanja daerah,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto mengatakan, dijadwalkan Pemkab akan menyerahkan dokumen RAPBD-P pada senin pekan depan. Kemudian penyampaian RAPBD oleh eksekutif melalui sidang paripurna.”jika tidak ada halangan dokumen RAPBD-P diserahkan ke kami Senin tanggal 21 agustus. Selanjutnya penyampaian RAPBD-P akan diparipurnakan pada Kamis pekan depan,” katanya.

Ditambahkanya, selanjutnya pembahasan dilakukan oleh masing-masing komisi DPRD bersama mitra kerja yakni SKPD.”Pembahasan dilakukan dua hari. Kemudian ditepakan menjadi Perda pada tanggal 28 agustus nanti,” ujarnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.