Pemkab Boltim Sukses Raih Penghargaan APE

0
9
TNews, Boltim – Dibawah Kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) , Jumat (24/9) pekan lalu.
Prestasi membanggakan tersebut merupakan pertama kali diterima Pemkab Boltim. Penghargaan berupa piala dan piagam dari Kementerian PPPA itu diserahkan oleh Kadis PP dan PA Boltim, Fera Sewwo kepada Bupati Sam Sachrul Mamonto, Senin (27/9) di Manado.
Diketahui, torehan prestasi pertama itu sukses dicapai setelah melihat komitmen dan peran Pemkab Boltim dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).
“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, terutama OPD yang terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” ujar Bupati Sam Sachrul Mamonto.
Tercatat ada 6 kabupaten/kota di Sulut yang berhak menerima penghargaan ini untuk kategori Pratama/madya, salah satunya adalah Kabupaten Boltim. (Iki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.