Pemkab Boltim Terima Penghargaan Dari Kementerian ART/BPN Republik Indonesia

0
58

ADVERTORIAL BOLTIM  – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow timur (Boltim) menerima penghargaan dari kementerian agraria dan tataruang/badan pertanahan nasional (ART/BPN) Republik Indonesia (RI). Selasa 05 April 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri ART/BPN RI Sofyan A Djalil melalui Kepala  BPN Boltim Yandry Rorry  langsung ke Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), di ruang kerja Bupati.

Menurut Yandry Rorry, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Boltim atas kerjasama pemkab dalam membebaskan serta memberikan keringanan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) bagi peserta prograam pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Kementerian ART/BPN RI, dengan Nomor 149/Pgm-KP.03/III/2022.

“Untuk provinsi sulut hanya kabupaten boltim yang medapatkan penghargaan tersebut,”ungkap Rorry.

Sementara itu, Bupati Boltim SSM mengungkapkan terima kasih kepada Kementerian ART/BPN atas penghargaan yang diberikan kepada pemkab boltim.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih  atas penghargaan yang diberikan, tentunya kedepannya pemkab boltim akan selalu menjadi mitra untuk kesuksesan program kementerian ART/BPN,“ungkap Sachrul.

Lanjut SSM,dengan adanya  pembebasan BPHTB tentunya dapat meringankan beban masyarakat dalam memperoleh sertifikat atas tanahnya.

“Kami pemerintah daerah berharap program tersebut dapat terus dilanjutkan agar lahan tanah masyarakat di Kabupaten Boltim bisa terdaftar semua dan masyarakat bisa memiliki sertifikat,” tutup Bupati.

Diketahui, dalam penyerahan penghargaan tersebut disaksikan oleh sekretaris daerah (Sekda) DR. Ir. Sonny Warokka, P.hD, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos SH.MM, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan MR Alung SE dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Haris Pratama Sumanta ST.

 

***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.