Pemkab Canangkan Dzikir dan Ibadah Mingguan Pada Siswa

0
29
Pemkab Canangkan Dzikir dan Ibadah Mingguan Pada Siswa

ADVERTORIAL, BOLTIM – Bupati Sehan Landjar SH, memADVEbuka secara resmi pencanangan dzikir dan ibadah mingguan, bagi seluruh Siswa, baik tingkat PAUD, TK, SD/MIN, hingga SMP/MTS se Boltim. Agenda tersebut sengaja digagas untuk mempererat silaturrahim, serta membentuk mental para generasi muda Boltim pada khsusunya. Kegiatan perdana itu, berlangsung di Sekolah Menengah pertama (SMP) satu Modayag Barat, Desa Bangunan Wuwuk, Jumat (26/01/2017).

Pemkab Canangkan Dzikir dan Ibadah Mingguan Pada Siswa

Pada kesempatan itu Bupati mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Boltim, lebih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Modayag Barat, karena mampu menciptakan kegiatan ini.

Pemkab Canangkan Dzikir dan Ibadah Mingguan Pada Siswa

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting, sebab, selain menghadapi perkembangan teknologi yang semakin maju, serta pengaruh budaya dan pergaulan luar yang notabenenya lebih banyak bertentangan dengan nilai-nilai keagamanaan.

Pemkab Canangkan Dzikir dan Ibadah Mingguan Pada Siswa

“Generasi penerus sangat perlu diberikan pendidikan spritual, karena ilmu tanpa landasan spritual, berdampak pada kondisi mental siswa. Untuk mewujudkan hal seperti ini, sangat terpegantung pada orang tua maupun guru di sekolah, psikologis anak, sangat tergantung pada dua pihak ini,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Bupati berharap kepada para Camat agar bisa terus mengawasi serta memantau kegiatan seperti ini, untuk kemajuan daerah Boltim.

“Karena saya inginkan kedepan, anak anak Boltim bisa menjadi pribadi yang hebat, cerdas secara spritual, dan dapat meneruskan tongkat estafet dalam membangun daerah Boltim ke arah yang lebih baik,” terang Bupati Dua periode itu, sembali langsung membuka kegiatan itu dengan pemukulan gong, pertanda dibuka.

Diketahui kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Modayag Barat, dengan agenda rutinitas, dimana pada hari Jumat adalah dzikiran, serta setiap hari Minggu dilakukan ibadah mingguan. Turut hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah pimpian SKPD, Camat Modayag Uyun pangalima, Camat Modayag Barat Kissman Mamonto, seluruh guru, maupun siswa SD sampai SMP se Modayag barat.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.