Pencanangan Gerakan Deteksi Dini PTM dan GERMAS, Dinkes Boltim Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

0
69
Foto Ilustrasi

TNews, BOLTIM –  Pencanangan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Beri Pelayanan dan pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis. Jumat 10 Juni 2022. Di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan.

Menurut Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel mengatakan, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Umum.

“Jadi dalam pelayanan kesehatan ini, kami melayanai pemeriksaan penyakit asam Urat, Gula Darah, Kolesterol, Tinggi dan Berat Badan dan Termasuk Buta Warna,” ungkap Gobel.

Dikatakan Gobel, bahwa program Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) Tahun 2022 dan Germas merupakan program dari kemenkes RI dan dilakukan secara serentak pada mei 2022 kemarin.

“Kegiatan deteksi dini PTM serta Germas ini  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai percepatan pencapaian target deteksi dini PTM di seluruh Indonesia,”tutup Gobel

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.