Pengelolaan Wisata di Boltim Dilirik Daerah Tetangga, Ini Kata Bupati Sachrul Mamonto

0
68
Pemerintah Daerah (Pemda) Minahasa Utara (Minut) ke Boltim yang dipimpin langsung Staf Khusus Bupati Minut dalam rangka melakukan komparasi pengelolaan destinasi wisata, guna mempelajari hal-hal yang telah dilakukan Boltim untuk nantinya bisa diterapkan di Minut. Rabu 6 Juli 2022. (Foto Diskominfo Boltim)

TNews, Boltim – Perkembangan serta pengelolaan wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) semakin dilirik dunia, baik dari kanca lokal, regional hingga internasional.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kunjungan dari wisatawan lokal, manca negara untuk menikmati wisata alam di Boltim, hingga kalangan pejabat daerah untuk belajar cara mengelola tempat wisata ke Pemda Boltim.

Salah satu bukti yakni adanya kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) Minahasa Utara (Minut) ke Boltim yang dipimpin langsung Staf Khusus Bupati Minut dalam rangka melakukan komparasi pengelolaan destinasi wisata, guna mempelajari hal-hal yang telah dilakukan Boltim untuk nantinya bisa diterapkan di Minut. Rabu 6 Juli 2022.

Kadis Pariwisata Boltim, Eko Marsidi membenarkan, adanya kunjungan dari tim staf khusus Bupati Minut untuk melihat perkembangan pariwisata di Boltim. “Alasan mereka melakukan kunjungan karena dalam kurun satu tahun terakhir, sektor pariwisata di Boltim lagi menggeliat dengan pelaksanaan beberapa iven, ” Ungkap Eko.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM),di sela-sela kunjungan Pemda Minut membeberkan, bahwa setelah melalui masa-masa pandemi covid-19, Pemda Boltim langsung bergerak cepat untuk melakukan promosi wisata termasuk juga menggelar acara adat budaya yang ada di Boltim.

“Hal itu menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ini adalah perpaduan antara promosi wisata dan mengangkat kembali nilai-nilai budaya yang ada di Boltim, ” Tutup Sachrul.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.