Penggunaan Dana Hibah PMI Boltim KJ

0
149
Penggunaan Dana Hibah PMI Boltim KJ
Boltim – Bupati Sehan Landjar SH mempertanyakan dana hibah yang diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Boltim. Pasalnya, dana tersebut tidak diketahui peruntukanya.
Hal ini diungkapkan bupati di halaman Kantor BKDD sore kemarin.
“Saya mempertanyakan dana yang cukup besar mengalir ke PMI. dana itu sekitar Rp250 Juta di hibahkan ke PMI Boltim, namun tidak jelas (KJ)peruntukanya sebab, hingga kini saya tidak tau digunakan untuk apa dana tersebut,” kata bupati, Selasa (7/06/2016).
Menurutnya, jika dana tersebut tidak jelas peruntukanya maka akan dimintakan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut.
“Pencairan dana hibah tersebut setahu saya pada akhir tahun lalu, jika tidak ada pertanggungjawabanya, anggota PMI harus bertanggung jawab,” tambahnya.
Terpisah Kepala DPPKAD Boltim Oscar Manoppo SE MM mengaku dana yang dihibahkan ke PMI cukup besar pada tahun 2015, namun tidak sepenuhnya digunakan oleh anggota PMI Boltim.
“Sebanyak Rp300 Juta Dana Hibah untuk PMI, namun yang terpakai serta diberikan LPJnya hanya sekitar 247 Juta, sehingga sisanya diminta untuk dikembalikan, dan sudah dikembalikan sisa dana tersebut,” jelas Manoppo.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.