Perbaiki Jaringan Irigasi Tersier, ini Kata Kepala Distan Boltim

0
10
Kepala Dinas Pertanian Boltim Mat Sunardi

TNews, Boltim – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan perbaikan jaringan irigasi tersier di Kecamatan Modayag dan Desa Moat. Rabu (9/11/2022).

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi berujar, langkah tersebut dilakukan untuk mempermudah angkutan sarana produksi para petani.

“Pembangunan ini bertujuan agar akses ke area lahan pertanian akan lebih mudah untuk angkutan sarana produksi maupun hasil pertanian begitu pula pada perbaikan jaringan irigasi tersier yang menjadi kewenangan dinas dibangun agar air dapat diatur untuk areal persawahan,” ujar Sunardi.

Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim ini menyebut pihaknya akan meningkatkan produktivitas Jalan Usaha Tani (JUT).

“Insya Allah apa kita bangun dapat dimanfaatkan oleh para petani dan meningkatan produktivitas pertanian, karena untuk mewujudkan JUT,” tutur Sunardi.

Sunardi menambahkan ini merupakan sarana yang harus dipenuhi seperti bibit unggul dan pupuk serta menyediakan alat pengolah lahan petani.

“Ini merupakan bagian dari sarana yang harus dipenuhi di samping itu baik juga untuk ketersediaan bibit unggul, pupuk yang cukup, obat-obatan dan alat pengolah lahan pasca panen,” pungkasnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.