Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemda Boltim Safari Ramadhan

0
44
Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemda Boltim Safari Ramadhan
TOTABUANEWS, BOLTIM – Momentum Ramadhan kali ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menambah amal ibadah, namun bulan yang penuh berkah dan magfirah ini oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) dijadikan wahana untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dikemas dengan bersafari ramadhan dari masjid ke masjid. Tujuannya selain berdialog dengan masyarakat, juga untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat.
Tim safari Ramadhan Pemkab Boltim tahun ini terbagi atas 4 tim yang akan melaksanakan safari sebanyak 8 kali sampai dengan 30 juni 2016. Untuk safari ramadhan tahun ini, rombongan Tim I atau Tim Khusus yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, memulai kunjungan perdananya di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan tepatnya di Masjid Miftahul Jannah, Senin (13/6).
Tampak hadir sejumlah pejabat diantaranya Kepala Kantor Kementrian Agama Boltim Hi. Moh Subekti, Kapolsek Urban Kotabunan Effendi Manoppo serta sejumlah Pejabat Eselon II dan III dilingkup Pemkab Boltim.
Usai mengimami Shalat Isya, Bupati memberikan sambutan pemerintah sekaligus ceramah agama. Dalam ceramahnya Bupati mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa selalu meningkatkan rasa ukhuwah, “Di bulan Ramadhan ini kita coba pelihara itu karena Allah akan memberi berkat serta rahmat kepada kaum yang selalu menjaga silaturrahim,” kata Bupati.
Selanjutnya Bupati mengajak para jamaah untuk selalu berserah diri kepada Allah dan memperbanyak istigfhar memohon ampunan-Nya. “Ramadhan merupakan madrasah atau wahana sekolah, sarana pendidikan untuk belajar sabar dan jujur. Mari tingkatkan kualitas ibadah, Jadikan momentum ramadhan sebagai awal melakukan perubahan menuju kehidupan yang lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya, ujarnya.
Pada kesempatan tersebut selesai Shalat Tarawih dan Witir bersama, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan jamaah dan masyarakat sekitar sekaligus mengunjungi warganya yang sedang sakit.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.