Pererat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Boltim Gelar Tarling

0
37
Pererat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Boltim Gelar Tarling
Slamet Umbola

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengadakan sholat Tarawih keliling (Tarling), mulai Selasa (30/5/2017). Tarling ini akan menyambangi delapan Masjid di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim.

Dikatakan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Boltim Slamet Umbala, pelaksanaan tarling kali ini sama seperti tarling tahun sebelumnya. Di mana Bupati Sehan Landjar melibatkan seluruh unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda), pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi vertikal.

“Tim tarling dibagi empat tim, yakni tim satu dipimpin langsung oleh pak Bupati, tim dua dipimpin oleh Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, tim tiga dipimpin Sekkab Muhammad Assagaf dan tim empat Ketua Dekab Boltim Marsaoleh Mamonto. Seluruh unsur pemerintah diminta untuk mendukung kegiatan ini.” Ujar Umbola.

Pada tarling pertama Selasa, Bupati Sehan Landjar akan melakukan tarawih bersama masyarakat di Masjid Al-muhajirin Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan. “Tujuan kegiatan tarling dilakukan tak lain untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Boltim. Apalagi di bulan Ramadhan tentu pahalanya lebih banyak, jika tali ukhuwah Islamiyah di antara kaum muslimin saling terjalin. Dan pak Bupati tentu sangat menginginkan hal ini, di mana tidak ada batasan antara dia dengan masyarakat,” ujarnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.