Peringati Hari Guru Nasional, Guru Boltim Salurkan Sembako ke 1300 Keluarga

0
19
Gambar : Peringati Hari Guru Nasional, Guru Boltim Salurkan Sembako ke 1300 Keluarga, (24/11/2023).

TNews, BOLTIM – Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) 2023, para guru di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengambil langkah proaktif dengan menggelar aksi sosial.

Tenaga pengajar di Boltim ini membagikan paket sembako kepada orang tua siswa yang kurang mampu. Jumat (24/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim Yusri Damopolii, menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian guru terhadap lingkungan sosial mereka.

“Guru selain memiliki tugas sebagai pendidik, juga diharapkan mampu memahami lingkungan sosial kemasyarakatan,” kata Yusri.

Menurutnya, kecerdasan sosial ini penting, dan dalam rangka Hari Guru Nasional tahun ini, diwujudkan dalam bentuk aksi sosial pembagian sembako.

“Kecerdasan sosial guru dalam rangka Hari Guru Nasional tahun ini, diwujudnyatakan dalam aksi sosial dalam bentuk pembagian sembako kepada orang tua siswa yg kurang mampu,” tambahnya.

Yusri berharap bahwa sembako yang telah diserahkan dapat bermanfaat yang besar bagi para penerima.

“Setiap guru di Bolaang Mongondow Timur menyiapkan 1 paket sembako olehnya sesuai data yg ada 1300 guru di Boltim telah secara serempak pada hari Jumat menyerahkan sembako ke 1300 keluarga kurang mampu. semoga dapat bermanfaat kepada masyarakat penerima,” tutupnya.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.