Peringati Hari Ibu Ke-93, Bupati Perjuangan Perempuan Zaman Dulu Menjadi Contoh

0
50
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama pengurus tim PKK Kabupaten Boltim saat berfoto bersama

TNews, Boltim – Peringati Hari Ibu ke-93, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto berharap perjuangan perempuan zaman dulu menjadi contoh.

“Bagi para perempuan yang ada di Boltim, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jabatan maupun tidak, kami harapkan menjalankan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sebagaimana perjuangan perempuan pada jaman dulu,” ujar Bupati saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (22/12)

Selain dari sisi pemerintahan, Sachrul juga menuturkan peran perempuan di dalam keluarga juga sangat berpengaruh terhadap kualitas rumah tangga.

“Sehingganya sudah menjadi kewajiban para pria lebih menghargai ibu, dibalik kesuksesan para pria pasti ada Ibu-ibu dibelakangnya. Rejeki yang kita dapatkan adalah rejeki istri juga. Selamat hari ibu dan lebih semangat lagi,” terang Bupati.

Sachrul juga memgatakan, perjuangan perempuan pada 22 Desember 1928 di Jogjakarta merupakan cikal bakal terciptanya Hari Ibu yang diperingati hari ini.

Di selah-selah kegiatan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan pengurus tim PKK Kabupaten Boltim juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 10 penerima.

Demikian juga pengurus Dharma Wanita Kabupaten Boltim, juga memberikan bantuan kepada anak ASN Golongan II berupa peralatan sekolah.

Dipenghujung acara nampak memukau dengan kehadiran Anak tercinta Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman, yakni Jingga Mamonto saat membawakan lagu ‘Tabiku Koinimu Mama’ (lagu bahasa Daerah Bolmong raya, Cinta anak pada orang tuanya).

“Saya bangga terlahir jadi anak perempuan, karena hanya wanitalah yang bisa melahirkan dan punya gelar Ibu, luar biasa perjuangan Ibu, saat melahirkan merawat anak anaknya sampai tumbuh besar. Terimakasih Ibu terimakasih para ibu-ibu Sedunia,” ucap Jingga sambari meneteskan air mata penuh haru.

Turut hadir Bupati Boltim dan Wakil Bupati Boltim, Anggota DPRD Boltim, Kapolres Boltim, perwira penghubung TNI, Kepala SKPD lingkup Boltim, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, Ibu ibu PKK dan tamu undangan lainya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Ibu Ke-93 di Boltim, mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju Berdaya untuk Pemulihan ekonomi Bangsa pasca Pandemi Covid-19”.

 

 (Iki)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.