Potensi UMKM Kopi Mooat Robusta Diminati Pasar

0
15

TNews, Boltim – Kopi Mooat Robusta Modayag produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cemilan Modayag yang terletak di Desa Modayag II, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi salah satu pilihan bagi para penikmat kopi di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Salah satu anggota UMKM Cemilan Modayag, Putri Intan Van Gobel menuturkan, bahwa kopi yang diproduksi tersebut, merupakan kopi biji merah premium berkualitas khas Desa Liberia.

“Kopi murni ini berasal dari wilayah perkebunan yang berada di Desa Liberia, jadi 100 persen asli Modayag,” katanya.

Putri juga mengungkapkan, Kopi Mooat Robusta Modayag hanya mengambil biji kopi yang benar-benar matang dan siap panen, “Yang kita ambil hanyalah biji kopi yang sudah berwarna merah, selanjutnya biji kopi tersebut kita uji dulu apakah layak untuk dijual atau tidak. Setelah tahu kualitasnya baru kemudian kita olah dan kemas untuk dipasarkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Desa Modayag II, Irwan Mamonto yang juga merupakan perintis dari usaha UMKM Cemilan Modayag, menambahkan, Kopi Mooat Robusta Modayag ini dipasarkan langsung oleh pemuda-pemudi yang ada di Modayag bersatu.

“Bagi yang berminat bisa langsung komen dan inbox ke FaceBook (FB) Cemilan Modayag atau bisa juga menghubungi via WhatsApp (WA) di nomor 085796023050,” ujar Ketua PAC Modayag GP Ansor ini.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.