Prestasi di Bidang Pengelolaan Keuangan, Kemenkeu Undang Pemkab Boltim

0
54
Sangadi di Boltim Diminta Pacu Tagihan PBB
Oskar Manoppo
TOTABUANEWS, BOLTIM – Atas prestasi di bidang pengelolaan keuangan selama empat kali berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diundang untuk menghadiri ‎Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah di Jakarta.‎ ‎‎
Rakernas tersebut, penyerahan piagam penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016  dengan opini audit WTP ‎(Wajar Tanpa Pengecualian), akan dilaksanakan, Kamis (14/9/2017) nanti.
Kepala Badan Keuangan (BKD) Kabupaten Boltim, Oscar Manoppo SE MM menjelaskan, pelaksanaan kedua kegiatan itu akan dipusatkan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Menkeu) Jalan Senen Raya No. 1 Jakarta.
“Piagam penghargaan tersebut langsung akan diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati kepada Kepala Daerah yang meraih opini WTP atas LKPD tahun 2016 dan Bupati Boltim termasuk salah satu kepala daerah yang akan menerima piagam tersebut,” jelas Manoppo, Senin (11/9/2017).
Untuk pembukaan kegiatan direncanakan akan dilaksanakan di Istana Negara yang akan dihadiri sejumlah kepala daerah. “Untuk pembukaan kegiatan di Istana, kita masih menunggu undangan resminya. Karena keterbatasan tempat di Istana, yang diundang hanya 34 Gubernur, serta 38 Bupati dan 15 Walikota peraih 4 kali opini WTP,” ujar manoopo.
Diketahui, LKPD Kabupaten Boltim telah meraih predikat WTP ‎4 tahun berturut-turut sejak tahun 2013 silam sampai dengan LKPD tahun 2016. Pelaksanaan Rakernas itu sendiri dimaksudkan untuk mendorong kementerian atau lembaga serta pemerintah pusat dan daerah menerapkan pelaporan keuangan berbasis akrual
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.