Puskesmas Buyat Canangkan Imunisasi MR

0
28
Ilustrasi

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Buyat, mengkampanyekan imunisasi campak dan rubella di SD Negeri 1 Buyat Kecamatan Kotabunan, Rabu (1/8).

Imunisasi ini diberikan kepada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun, bersifat wajib dan tidak memandang status imunisasi sebelumnya.

“Imunisasi tersebut berfungsi untuk mencegah campak dan rubella kongenital atau sindroma rubella,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Buyat dr Corry Kapoh.

Adapun, pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Camat Kotabunan Rahman Hulalata.

Dalam sambutannya,camat Kotabunan Rahman Hulalata  mengajak para siswa di SDN 1 Buyat untuk berperilaku hidup bersih, dengan menjaga lingkungan, menjaga kesehatan dan belajar dengan giat, agar bisa tercapai cita-cita. Ia juga mensuport siswa untuk tidak takut di suntik.

Diketahui agenda tersebut dihadiri sangadi Buyat Induk dan beberapa aparat desa, Komisi ll Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Saptono Paputungan, Staf UPTD Puskesmas Buyat, kader-kader Posyandu dan PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa), kepala sekolah dan beserta staf guru SDN 1 Buyat.

 

Tim Totabuan.News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.