PWI Kabupaten Boltim Resmi Dilantik, Edmon PWI Harus Mengedepankan Kode Etik Jurnalis Dalam Berkarya

0
9

TNews, Boltim – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) periode 2021-2024 resmi dilantik, Kamis (30/09/ 2021).

Pelantikan PWI

 

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Boltim, serta dipimpin langsung Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara Drs. Voucke Lontaan dengan menerapkan prokol kesehatan yang ketat.

Dalam pelantikan, Lontaan, meminta, PWI Boltim yang baru di lantik untuk saling bekerja sama dalam menjalankan program organisasi serta bekerja dan berkarya sesuai kode etik jurnalistik yang ada.

“PWI merupakan organisasi Pers tertua di Indonesia. Tentunya sejak dahulu sudah menjadi mitra kerja pemerintah sebagai alat kontrol sosial, serta kinerja pemerintah dalam membangun suatu daerah. Oleh sebab itu, pengurus yang baru di lantik untuk menyuguhkan karya karya yang berdampak positif di masyarakat,” ucap Lontaan.

Sementara itu ketua PWI Boltim, Edmon Mamonto mengatakan, akan segera menyusun program PWI di tahun 2021.

“Selesai pelantikan ini, program yang akan diprioritaskan yaitu melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang belum pernah ikut maupun yang akan ke jenjang berikutnya, dan saya akan usahakan secepatnya di laksanakan,” ungkap Edmon.

Edmon berharap, PWI bisa menjaga persatuan dengan sesama profesi maupun pemerintah serta masyarakat yang ada di Boltim guna meningkatkan kemajuan pembangunan daerah dalam berbagai aspek.

“Kita jaga persatuan organisasi PWI ini secara bersama sama, dengan mengedepankan kode etik jurnalis dalam berkarya. Semoga ke depan kepengurusan kita yang baru di lantik ini akan semakin eksis memantapkan program-program kerja dan membawa organisasi semakin besar dan berkembang,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Sam Schrul Mamonto, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Kepala Diskominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Kepala Kesbangpol Boltim Hendra Tangel, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna.

 

(Iki)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.