Ratusan Pejabat Boltim Dilantik di Lokasi Wisata Danau Mooat

0
54

TNews, BOLTIM – Rolling ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali digelar pada Kamis 30 Desember 2021 pagi ini.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dipimpin langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bertempat di Lokasi Wisata Danau Mooat.

Lewat sambutannya, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan, rotasi atau rolling jabatan kali ini, merupakan rolling dalam jumlah cukup besar di akhir tahun 2021.

“Tentunya dalam memutuskan dan menempatkan jabatan ini, telah melalui kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai aspek, bukan seenaknya memutasi. Mengambil keputusan sangat berat bagi kami, namun karena rolling adalah kebutuhan organisasi maka penyegaran jabatan ini dilakukan,” ujarnya.

Sachrul menegaskan, keputusan penempatan jabatan pada rolling ini, merupakan keputusan mutlak tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Ini adalah amanah yang diberikan kepada bapak ibu sekalian. Untuk itu jaga amanah ini dengan baik. Jabatan ini bukan pemberian cuma-cuma, untuk itu tunjukan kinerja sebaik-baiknya dengan senantiasa mengedepankan profesionalitas, disiplin serta loyalitas sebagai seorang aparatur,” tuturnya.

Ditambahkannya, pelantikan kali ini sengaja digelar di alam terbuka dengan latar belakang destinasi wisata. Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Boltim. “Hari ini pelantikan sengaja kita lakukan di Danau Mooat, hal ini sebagai upaya promosi pariwisata Boltim,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19.

 

Tim Redaksi Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.