RBM Gelar Pelatihan Jurnalis

0
189
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Totabuanews.com, Tutuyan – Kelompok Kerja (Pokja) Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Boltim, Rabu (12/12) hari ini, akan menggelar pelatihan jurnalis bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Motongkad Kecamatan Nuangan Boltim.

Hal ini seperti yang dikatakan Humas RBM Boltim Hendra Dj Damopolii SE, Kepada totabuanews, selasa (11/12/2012). Pihaknya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. “Pesertanya terdiri dari kader-kader pemberdayaan masyarakat se kabupaten Boltim sebanayk lima orang per kecamatan,” ungkap Hendra.

Lanjut Hendra mengatakan kegiatan pelatihan jurnalis ini merupakan program kerja dari Divisi pengembangan media RBM Boltim tahun anggaran 2012. “kegiatan ini dilaksanakan tak lain dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana sesungguhnya peran media informasi dalam pembangunan,” terangnya.

Hendra juga menambahkan kegiatan ini juga untuk memberi pemahaman terkait peran media informasi dalam mengadvokasi kepentingan publik dalam semangat tranformasi dan transparansi demi keterbukaan publik sehingga para peserta juga akan dibekali dengan tekhnis dasar-dasar jurnalis.

“Untuk pematerinya akan kami datangkan para pelaku pers dan jurnalis yang cukup berpengalaman didunia media massa,” tutup Hendra.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Mudrik Mamonto menambahkan bahwa secara tehnis persiapan kegiatan ini sudah sangat matang. “Dimana pesertanya sebanyak 60 orang dan sebagai akomodasinya peserta akan tempatkan dirumah-rumah penduduk dan pematerinya akan ada juga dari kota manado,” ungkap Mudrik yang turut diaminkan sekertaris panitia Nunug Mokoginta.(edmon/idr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.