Robbi: Boltim Belum Ada Rekruitmen CASN

0
33
Robby Mamonto

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pengajuan Penerimaan CASN Boltim yang telah diajukan dan tinggal menunggu petunjuk dari pusat, tak ada harapan.

Sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim Robbi Mamonto, sekarang belum ada penerimaan CPNS, sesuai dengan siaran pers dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “BKN sudah mengeluarkan edaran pers. pemerintah belum terbitkan pengumuman resmi rekruitmen ASN hingga saat ini,” kata Robi.

Dirinya menambahkan, BKN yang bertanggung jawab sebagai Panitia Seleksi Nasional bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), saat ini masih melakukan evaluasi.

“Formasi pengisian jabatan masih dalam tahap pengkajian dan evaluasi terkait kebutuhan. Yang dikaji adalah kebutuhan pusat sampai di setiap daerah. Karena akan dilakukan validasi kebutuhan pegawai yang ada sesuai prioritas. Selain itu, pemerintah pusat masih membahas kriteria pemenuhan kebutuhan dan evaluasi nilai batas tes kompetensi dasar.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk selektif dalam menerima informasi terkait penerimaan CPNS khususnya di Boltim. “Jangan sembarang percaya informasi yang beredar di medsos. Silahkan lakukan pengecekan langsung di website resmi BKN,” ujarnya.

Masyarakat juga harus waspada dengan oknum yang mengatasnamakan pejabat yang menawarkan membantu proses lolos. “Setiap pengumuman resmi pasti diumumkan secara lengkap pada masyarakat. Jangan percaya oknum mengaku diutus pejabat atau menjamin bisa membantu lolos dari tes,” tukas Robi.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.