Rosni Mamonto, Akan Fokuskan Pada Pariwisata Serta Kebersihan

0
0
TNews, Boltim – Selain membantu program pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19, yakni percepatan vaksinasi bagi masyarakat untuk mecapai Herd Immunity (kekebalan tubuh), Camat Motongkad Rosni Mamonto juga fokus pada pariwisita serta kebersihan yang ada di wilayahnya Kecamatan Motongkad.
Menurutnya, dengan pariwisata, untuk Kecamatan Motongkad, adalah salah satu wilayah pesisir pantai, jadi ia akan mengembangkan wisata alam yakni pantai yang terdapat di beberapa desa yang ada di wilayahnya.
“Untuk pantai yang terletak di Desa Motongkad Induk, nanti akan dibersihkan terlebih dahulu, lalu dibenahi. Pasti akan indah dan menarik wisatawan, yang akan berkunjung,” terang Rosni saat di konfirmasi awak media. Selasa (9/11)
Ia juga menuturkan Mengenai kebersihan yang ada di wilayah kecamatan motongkad, salah satu misinya ketika dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menjadi Camat Motongkad beberapa bulan lalu di Pulau Nenas, bersama enam camat yang lain.
“Karena kebersihan adalah salah satu syarat untuk kemajuan daerah, terlebih bupati sedang gencar dalam mempromosikan pariwisata Boltim, sebab itu kebersihan diutamakan,” ujarnya.
Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan kepala desa (sangadi) yang berada di wilayahnya Kecamatan Motongkad, agar mengutamakan kebersihan.
“Kepada masyarakat dan seluruh sangadi selalu saya tekankan agar tidak membuang sampah sembarangan, juga tidak membuang sampah plastik di sungai, semua juga demi kesehatan kita bersama,” tutupnya. (Iki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.