Rp1,3 Miliar Bantuan Sosial untuk KUBE

0
106
Rp 105 Juta untuk Karang Taruna Boltim
Syaiful Umbola

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyiapkan bantuan Sosial untuk kelompok usaha bersama (Kube), Melalui Dinas sosial. Dimana setiap kelompok akan mendapat bantuan peralatan usaha senilai Rp20 juta.

Kepala Dinas Sosial Boltim Syaiful Umbola mengatakan, pemda memberikan bantuan sosial untuk Kube, dengan total anggaran 1,3 miliar untuk 65 kelompok dan tiap kelompok mendapat Rp 20 juta, ” bantuan sosial untuk kube dengan total anggaran sebanyak Rp 1,3 miliar, “kata umbolah.

Selain itu ada bantuan rawan sosial, dengan bantuan modal usaha senilai Rp 145 juta Pihaknya pun telah melakukan sosialisasi kepada calon penerima, pada Kamis kemarin. Agar bantuan yang akan diserahkan dapat digunakan sebagaimana semestinya, “Untuk wanita rawan sosial Kita akan berikan alat dan bahan pembuat kue Supaya mereka dapat melakukan usaha sendiri, tak bergantung pada orang lain, Ada juga untuk para eks napi yang akan mendapat bantuan peralatan usaha. Untuk Warga lanjut usia dan yatim piatu akan mendapat bantuan sembako. Penyandang cacat akan di berikan peralatan alat bantu,” ujarnya.

Ditambahkanya, untuk kelompok pemudah karang taruna dan organisasi sosial akan mendapat bantuan peralatan mencapai Rp 20 juta per kelompok, “ada 23 kelompok. Dan 20 organisasi sosial akan mendapat bantuan sesuai kebutuhan kelompoknya, terangnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.