RSUD Boltim Mendapat Pengakuan Nasional dengan Predikat Akreditasi Tingkat Utama

0
22
Gambar : RSUD Boltim Mendapat Pengakuan Nasional dengan Predikat Akreditasi Tingkat Utama.

TNews, BOLTIM – Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Timur! RSUD Boltim telah meraih predikat akreditasi tingkat utama yang mengukuhkan posisinya sebagai pusat unggulan dalam pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Boltim, dr. Minarni Manoppo, mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh tim di dalam rumah sakit. Proses akreditasi yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2023 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berjalan dengan dinamis dan mendapat dukungan penuh dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM).

“Predikat akreditasi dengan tingkat UTAMA dihasilkan dari kerja sama semua unsur di dalam RS, hasil kerja tim dan Support penuh dari Pimpinan Daerah. Dimana saat survei Pak Bupati hadir langsung dan berdiskusi dengan tim surveior terkait perbaikan mutu RS, kemudian Pak Sekda, Pak Asisten satu, dua dan tiga didampingi Pak Kadis Kesehatan yang menghadiri wawancara pimpinan dengan surveior untuk pembahasan perbaikan pelayanan RS kedepan,” terang Minarni.

Lebih lanjut, RSUD Boltim berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan profesionalisme sumber daya manusia di dalam rumah sakit.

Predikat akreditasi tingkat utama ini menjadi motivasi yang kuat bagi RSUD Boltim untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pelayanan. RSUD Boltim juga siap mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Tentunya dukungan pimpinan dan hasil ini menjadi motivasi kami RSUD Boltim untuk terus memperbaiki diri dalam meningkatkan mutu pelayanan di RSUD, meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia di RSUD, meningkatkan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi pasien, masyarakat, dan sumber daya RSUD dan RSUD secara institusi serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan,” tandasnya.

Dengan predikat akreditasi tingkat utama yang diraihnya, RSUD Boltim semakin kokoh sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur. *

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.